Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata Berdasarkan penelitian para Ahli. Ingin Tahu Apakah Vitamin E Benar -Benar Memiliki Khasiat Untuk Penyakit Mata ?


Apa itu Vitamin E ?

Khasiat Dan Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan MataVitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi selaput sel di seluruh tubuh melawan kerusakan yang disebabkan oleh produk samping metabolik yang disebut radikal bebas . Radikal bebas yang berbahaya di dalam tubuh juga bisa diakibatkan oleh paparan polutan lingkungan, termasuk asap rokok .

Istilah “vitamin E” tidak hanya menggambarkan satu zat, namun sekelompok delapan senyawa disebut tocopherols dan tocotrienols. Alpha-tocopherol adalah bentuk paling aktif vitamin E.

Bentuk alami vitamin E ditandai dengan awalan “d-” (d-alpha-tocopherol, misalnya); Vitamin E sintetis memiliki awalan “dl-” (dl-alpha-tocopherol). Vitamin E alami (bentuk “d”) lebih bermanfaat untuk mata dan tubuh Anda daripada vitamin E. (“dl”) sintetis.

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Penelitian menunjukkan vitamin E dapat membantu mengurangi memburuknya degenerasi makula terkait usia (AMD) di antara orang-orang yang menunjukkan tanda-tanda awal penyakit mata.

Almond dan kacang lainnya mengandung vitamin E, yang sangat bagus untuk mata Anda.Almond dan kacang lainnya adalah sumber vitamin alami vitamin E.Dalam Age-Related Eye Disease Study (AREDS) yang melibatkan hampir 5.000 orang, peserta dengan AMD awal memiliki risiko 25 persen lebih rendah untuk mengembangkan stadium lanjut penyakit ini ketika mengkonsumsi suplemen gizi harian yang mengandung vitamin E.

Suplemen AREDS mencakup 400 Unit Internasional (IU) vitamin E, serta kadar vitamin A tinggi (seperti beta-karoten), vitamin C dan seng.

Berdasarkan AREDS dan penelitian nutrisi lainnya, banyak dokter mata merekomendasikan agar pasien mereka melengkapi makanan mereka dengan multivitamin sehari-hari yang mengandung hingga 400 IU vitamin E dalam kombinasi dengan antioksidan lainnya sebagai bagian dari perawatan mata pencegahannya.

Berbagai Penelitian Para Ahli Telah Membuktikan Bahwa VITAMIN E Dapat Mencegah Penyakit Mata Katarak

Dalam sebuah penelitian besar jangka panjang terhadap lebih dari 3.000 orang dewasa (usia 43 sampai 86) di Wisconsin, risiko katarak lima tahun adalah 60 persen lebih rendah di antara orang-orang yang melaporkan penggunaan multivitamin atau suplemen yang mengandung vitamin E atau vitamin C lebih dari 10 tahun, dibandingkan dengan nonuser.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2008 yang mengevaluasi asupan makanan lebih dari 35.000 profesional kesehatan wanita, wanita yang diet (termasuk suplemen) memiliki kadar lutein dan vitamin E paling tinggi memiliki risiko relatif lebih rendah terhadap katarak dibandingkan wanita yang makanannya berada di terendah 20 persen. untuk tingkat nutrisi ini.

Namun, sebuah studi baru-baru ini tentang pria tua yang tampaknya sehat di Amerika Serikat gagal menunjukkan manfaat suplemen vitamin E dalam pencegahan katarak.

Lebih dari 11.000 pria berusia 50 dan lebih tua (peserta Afrika-Amerika) atau 55 dan lebih tua (semua peserta lainnya) mengkonsumsi suplemen vitamin E setiap hari (400 IU dl-alpha-tocopherol) atau pil plasebo selama kurang lebih lima setengah tahun .

Pada akhir masa studi, tidak ada perbedaan yang signifikan dalam jumlah diagnosis katarak atau operasi katarak yang dilakukan di antara peserta dari kedua kelompok.

Tampaknya lebih banyak penelitian diperlukan untuk memahami manfaat vitamin E secara keseluruhan – terutama dalam hal apakah suplemen vitamin E dapat mengurangi risiko katarak.

Makanan Yang mengandung Tinggi Vitamin E

Berapa banyak vitamin E yang Anda butuhkan? US Recommended Daily Allowance (RDA) untuk orang dewasa dan anak-anak berusia 14 atau lebih adalah 15 mg per hari – setara dengan 22,5 IU. Bagi wanita yang sedang menyusui, RDA adalah 19 mg (28,5 IU). Seperti halnya vitamin A dan C, jika Anda merokok, Anda harus merencanakan untuk mengkonsumsi tambahan vitamin E.

Biji dan kacang bunga matahari termasuk sumber vitamin E. Berikut ini adalah contoh makanan yang tinggi di E : Sereal, Biji bunga matahari , Kacang almond , Bayam, Kacang hazel , Alpukat , Dan Kacang tanah.

Selain pada makanan diatas, Vitamin E juga akan anda dapatkan pada produk herbal bernama WALATRA SEHAT MATA.

Jika saat ini anda sedang mencari sumber VITAMIN E yang paling bagus untuk mengatasi penyakit mata yang anda derita, maka konsumsilah produk herbal walatra sehat mata. Produk herbal tersebut memang sudah TERBUKTI AMPUH Dapat mengatasi berbagai macam penyakit mata secara alami TANPA OPERASI.

Baca Juga :

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan MataManfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *