Daun Obat Mata Katarak

Daun Obat Mata Katarak

Daun Obat Mata Katarak Dan Tanaman Herbal Yang Berkhasiat Untuk Mengobati Penyakit Mata Katarak Secara ALAMI, AMAN dan TANPA EFEK SAMPING.


Daun Obat Mata KatarakMata merupakan organ tubuh yang sangat penting untuk kita. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan mata agar tetap sehat dan normal.

Namun pada saat ini masarakat sering mengalami keluhan penyakit mata. Salah satu penyakit mata yang sering di derita masarakat saat ini adalah penyakit mata katarak.

Untuk mengobati dan menyembuhkan penyakit mata katarak dokter ahli merujuk untuk segera dilakukan operasi. Namun karena biaya operasi mata katarak SANGAT MAHAL kebanyakan masarakat tidak mampu untuk melakukanya, meskipun ada beberapa operasi mata katarak yang gratis tetap saja takut, karena terlalu berisiko.

Jika saat ini anda menderita penyakit mata katarak dan takut untuk melakukan operasi mata katarak,  tidak ada salahnya untuk mencoba cara tradisional yakni dengan memanfaatkan Daun Obat Mata Katarak dan tanaman lainya yang ada disekitar kita.

Pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Daun Obat Mata Katarak Serta Tanaman Herbal lainya yang sangat bagus untuk menyembuhkan penyakit mata katarak secara tradisional.

Daun Obat Mata Katarak Dan Tanaman Herbal Lainya Yang AMPUH SEMBUHKAN MATA KATARAK DAN PENYAKIT MATA LAINYA

Daun Sirih Obat Mata Katarak

Daun Obat Mata KatarakDaun sirih memang sudah terkenal sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan salah satu khasiat dan manfaatnya dapat mengobati penyakit mata minus dan mata katarak.

Baca Juga : Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Memangnya bagaimana Cara Mengolah Dan Cara Menggunakan daun sirih untuk dijadikan sebagai obat mata katarak herbal ?

Cara mengolah daun sirih untuk mengatasi mata katarak adalah dengan merebus daun sirih lalu digunakan untuk mengedip-ngedipkan mata agar kotoran yang terdapat dalam mata bisa dibersihkan. Khasiat daun sirih juga dapat menyehatkan mata sehingga penghilatan menjadi lebih jernih dan sehat.

Daun Kitolod Obat Mata

Daun Obat Mata KatarakTanaman kitolod sering disebut juga kembang jangar atau bunga bintang lima ini tumbuh liar diantara semak–semak, di tepi jalan, bahkan di pinggir selokan dan seolah-olah terabaikan tak ada manfaatnya.

Tanaman yang awal mulanya yang hanya tumbuh liar dan terlihat tidak bermanfaat, ternyata memiliki khasiat yang luar biasa.

Bunga kitolod mempunyai khasiat yang luar biasa untuk mengobati berbagai penyakit mata seperti silinder, katarak, rabun jauh, rabun dekat, mata minus, plus, nyeri dan perih pada mata.

Menurut beberapa peneliti pengobat herbal di dunia seperti Burkill (1935), Allen (1943), air yang diperoleh dari bagian tanaman kitolod bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati iritasi mata.

Masyarakat jaman dahulu sudah banyak yang mengenal tanaman ini sebagai obat gangguan mata.

Mereka menggunakan daun kitolod yang diambil pagi hari yang masih ada air embunnya.
Jaman dahulu masyarakat percaya kitolod yang masih ada air embunnya dapat menyembuhkan berbagai penyakit mata.

Cara penggunaan Bunga Kitolod untuk obat mata

  1. Petik bunga kitolod beberapa tangkai, kemudian masukan ke dalam gelas berisi air bersih dan diamkan beberapa menit.
  2. Kemudian ambil, teteskan ujung tangkainya pada bagian mata kanan dan kiri (masing-masing dua tetes) atau pada bagian mata yang sakit saja.
  3. Pada saat penggunaan, mata akan terasa perih. Lakukan berulang–ulang, minimal 3 kali sehari.
  4. Bunga kitolid memang dapat dimanfaatkan sebagai obat tetes mata. Namun sebaiknya, berkonsultasi dengan ahli herbal bersertifikat sebelum menggunakan kitolod secara langsung.

Daun Dewa

Daun Obat Mata KatarakDaun dewa merupakan tanaman dengan nama latin gynura duvaricata dan orang-orang China menyebutnya samsit. Tanaman ini memiliki tinggi sekitar 30-40 cm, merupakan tanaman yang tumbuh tegak, batang daun pendek lunak serta berbentuk segi lima dengan penampang berbentuk lonjong dan berambut pada sisi luar.

Daun dewa ini memiliki panjang tanaman sekitar 20 cm, lebar 10 cm dengan tangkai yang pendek, bulat lonjong berdaging, serta berbulu halus dengan ujung daun yang lancip dan bertoreh pada tepi daun, warna daun nya sendiri adalah hijau keunguan. Daun dewa juga punya bunga majemuk yang tumbuh di ujung batang, kelopak bunga berwarna hijau berbentuk cawan, kemudian benang sari berwarna kuning berbentuk jarum.

Daun dewa ini memiliki banyak manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh dan salah satunya adalah manfaat daun dewa untuk mata. Daun dewa ini tidak hanya bagus untuk mata, tapi sangat bagus juga untuk mengatasi kolesterol, mencegah pembekuan darah, serta untuk mata sendiri sangat bagus atasi mata buram.

Untuk anda yang memiliki masalah mata buram maka anda bisa memanfaatkan tanaman daun dewa ini sebagai pengobatannya. Caranya sangat mudah dan sederhana, anda hanya perlu meminum air rebusan daun dewa bersama umbi nya dan minum secara teratur sampai mata buram normal kembali.

Daun dewa menjadi daun yang bermanfaat untuk kesehatan mata ini karena di dalamnya terkandung beberapa senyawa dan kandungan alami. Kandungan dan senyawa alami daun dewa ini kebanyakan bisa bermanfaat untuk mengatasi penyakit mata. Beberapa kandungan dan senyawa alami pada daun dewa ini diantaranya adalah saponin, minyak atsiri, dan flavonoid.

Daun Dewa Dapat Atasi Kebutaan

Manfaat daun dewa untuk mata atau untuk atasi penyakit mata lainnya ini adalah dapat melancarkan aliran darah pada mata. Masalah kebutaan pun dapat teratasi dengan mengkonsumsi daun dewa. Anda hanya perlu minum air rebusan daun dewa sebanyak 2 kali sehari secara teratur, maka masalah kebutaan bisa teratasi.

Tapi daun dewa hanya dapat mengatasi buta pada mata yang tidak bersifat permanen. Apabila masalah kebutaan yang dialami adalah buta permanen atau sejak lahir, maka daun dewa pun tidak bisa mengatasinya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *